Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Villa-Keita Menangkan Barca atas America

Kompas.com - 07/08/2011, 05:05 WIB

TEXAS, KOMPAS.com - Barcelona menang 2-0 atas Club America pada pertandingan terakhir turnamen World Football Challenge, di Cowboys Stadium, Sabtu (6/8/2011).

Gol pertama Barcelona diciptakan oleh David Villa pada menit ke-24. Dari tengah kotak penalti, ia menanduk umpan silang Adriano masuk tengah atas gawang Armando Navarrete.

Seydou Keita menciptakan gol kedua pada menit ke-89. Gol bermula dari pergerakan Gerard Deulofeu yang berujung umpan kepada Keita di depan mulut gawang. Dalam kawalan seorang pemain lawan, Keita mengirim bola masuk gawang Leonin Pineda.

Sebelum gol Villa, Barcelona kesulitan mengembangkan permainan dan menciptakan peluang. Tercatat, mereka hanya melepaskan satu tembakan, yaitu melalui Xavi pada menit ke-13, yang meleset dari sasaran.

Baru setelah gol Villa, Barcelona tampak lebih mampu mengendalikan permainan. Meski tak sepenuhnya bebas ancaman, mereka lebih sering melepaskan ancaman.

Sampai turun minum, tak kurang dari delapan tembakan mereka lepaskan, yang sayangnya semua mentah di tangan Armando Navarrete atau melesat keluar lapangan.

Pada menit ke-35 dan ke-36, misalnya, Adriano dan Pedro bergantian melepaskan tembakan, yang semuanya bisa dimentahkan Armando Navarrete.

Pertandingan di babak kedua lebih ketat. America yang mengambil inisiatif menyerang mampu menekan Barcelona dan menciptakan peluang. Di sisi lain, Barcelona mampu menghindari gol dan berusaha membalas.

Setelah tembakan Vicente Sanchez pada menit ke-50 diantisipasi oleh Victor Valdes, misalnya, Barcelona membalas melalui eksekusi Thiago pada menit ke-55, yang melesat terlalu tinggi dari gawang Navarrete.

Dua menit setelahnya, Vicente Sanchez kembali menciptakan ancaman, yang kembali bisa diamankan Valdes. Barcelona kemudian membalas melalui Jonathan Do Santos yang usahanya mentah di tangan Navarrete pada menit ke-61.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com