Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Neymar akan Ikut Jejak Ronaldo, Zico dan Pele

Kompas.com - 03/08/2011, 19:24 WIB

KOMPAS.com - Legenda Brasil, Pele, mengatakan bahwa suatu saat nanti bintang muda Santos, Neymar, akan mencapai level yang sama dengan para seniornya seperti Ronaldo, Zico atau Pele sendiri. Menurutnya, talenta besar yang dimiliki Neymar memungkinkan penyerang berusia 19 tahun tersebut untuk melakukan hal itu.

"Aku rasa akan sangat sulit untuk tetap menahannya berada di Brasil. Santos adalah timku dan dia mulai bermain di sana bersama kami. Aku harap dia bertahan di sana sampai kira-kira Piala Dunia 2014 nanti, tapi akan sedikit sulit untuk menahannya di sini," ujar Pele pada fifa.com.

"Dia adalah pemain yang bagus, tak ada keraguan. Dia bisa menjadi seperti Kaka, (Lionel) Messi - hal itu tak perlu diragukan lagi - atau Ronaldo, Zico, Pele. Dia adalah pemain sempurna. Aku harap dia bisa (mengembangkan potensinya).

Neymar dikabarkan sempat menolak tawaran Chelsea pada musim panas lalu. Pele setuju dengan pilihan Neymar tersebut dan mengatakan, "Aku rasa itu bagus untuknya, karena untuk bermain di Inggris kurasa cukup rumit untuknya. Gaya bermain Neymar cukup sulit untuk diterapkan di Inggris, Jerman dan Italia karena penjagaan pemain di sana sangat ketat."

Menarik untuk menunggu terealisasinya prediksi Pele tersebut karena selama ini ia dikenal sering salah dalam melontarkan ramalan. Salah satunya adalah saat ia mengatakan bahwa tim nasional Brasil tak akan bisa lolos dari putaran grup Piala Dunia 2002. Hasilnya, Brasil keluar sebagai juara di turnamen itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com