Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya 1927 Siap Relakan Aji

Kompas.com - 01/08/2011, 20:17 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya 1927 siap merelakan pelatihnya, Aji Santoso jika memang dibutuhkan bekerja penuh sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia 1927 yang dipersiapkan untuk SEA Games, November mendatang di Palembang.

"Aji sebenarnya sangat dibutuhkan untuk terus menangani Persebaya 1927. Tetapi untuk kepentingan yang lebih besar yaitu SEA Games, Persebaya rela melepaskan," kata Humas Persebaya 1927, Ram Surahman di Surabaya, Senin (1/8/2011).

Di tangan Aji Santoso, Persebaya kini menjadi scudeto (pemimpin klasemen sementara) Liga Primer Indonesia (LPI). Lantaran sukses itulah sehingga mantan kapten timnas ini bersama Widodo C Putra ditunjuk PSSI untuk mendampingi pelatih Rachmad Darmawan.

Sudah sejak akhir bulan Juli lalu, Aji Santoso yang asli arek Malang ini sudah full mendampingi timnas usia 23 yang sedang mengadakan pemusatan latihan di kota dingin Batu, sekitar 123 kilometer arah selatan Surabaya.

Karena Surabaya-Batu bisa ditempuh dalam waktu 2,5 jam, masih dimungkinkan Aji tetap menangani Persebaya sembari ikut menukangi timnas. "Tetapi jika memang timnas menuntut harus full time, tentunya kami harus rela melepas. Tapi sejauh ini kami belum punya calon pengganti Aji," kata Ram.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com