Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jika Tak Sabar, Madrid Dilaporkan ke FIFA

Kompas.com - 01/08/2011, 04:16 WIB

SANTOS, KOMPAS.com — Santos sudah menyatakan tidak akan menjual Neymar setidaknya sampai Piala Dunia Antarklub, Desember mendatang. Namun, Real Madrid terus berusaha merekrut Neymar pada bursa transfer ini. Presiden Santos Luis Alvaro de Oliveira Ribeiro pun mengancam untuk mengadukan mereka ke FIFA jika tak segera menghentikan aksi itu.

"Jika Real Madrid atau klub lain memutuskan membayar klausul buy-out Neymar, kami tak punya pilihan selain melaporkan mereka ke FIFA karena mendekati pemain tanpa persetujuan kami. Negosiasi menemui jalan buntu dan tak akan dibuka kembali," ujar Oliveira.

"Real Madrid bicara dengan perwakilan Neymar di Paris dan mengajukan penawaran menarik. Saya sudah mengatakan kepada (Neymar) bahwa kami tak akan menjualnya dan ia juga ingin tetap bersama kami."

"Saya bisa menjamin bahwa Neymar akan bermain untuk Santos di Piala Dunia Antarklub. Saya sudah mengatakan ini sebelumnya dan keputusan itu tak akan berubah," tuturnya.

Neymar terikat kontrak sampai 2015 dan memiliki klausul buy-out senilai 45 juta euro atau sekitar Rp 550 miliar. Menurut Soccernet, Chelsea dan Barcelona juga siap menebus klausul itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com