Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan MU Tak Permanenkan Tevez

Kompas.com - 24/07/2011, 23:20 WIB

CHICAGO, KOMPAS.com — Manajer Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson mengungkapkan alasan mereka tak mempermanenkan status Carlos Tevez beberapa musim lalu. Ferguson menyebut bahwa striker yang kini bermain di Manchester City tersebut akan keluar dari dunia sepak bola dalam waktu dekat.

Tevez memang hanya berstatus pemain pinjaman dari West Ham United saat bermain bersama MU dari tahun 2007 hingga 2009. Penampilannya bersama "Red Devils" pun sebenarnya cukup memuaskan. Pemain asal Argentina ini mampu mencetak 34 gol dari 99 pertandingan.

Untuk itu, banyak pihak yang bertanya-tanya apa alasan Ferguson malah merelakan Tevez hijrah ke seteru satu kotanya tersebut.

"(Saat itu) Tevez mengatakan kepada kami bahwa dia hanya akan bermain sepak bola untuk empat tahun ke depan. Jadi, jika kami memberikannya kontrak lima tahun dan ternyata dia keluar pada tahun keempat, maka tak akan ada nilai jual kembali untuk kami," ujar Ferguson.

Ferguson kemudian mengungkapkan keyakinannya bahwa mantan penyerang Corinthians tersebut akan bertahan di City pada musim depan. Ia juga mengaku ragu akan ada tim, termasuk Inter Milan, yang mau membayar 45 juta poundsterling (setara Rp 625 miliar) untuk mendapatkan Tevez.

"Saya tak yakin Inter akan membayar 45 juta poundsterling (untuk Tevez), terutama setelah Tevez mengatakan ingin kembali ke Argentina untuk melihat anaknya. Saya justru melihat dia akan bertahan di City," ujar Ferguson. (SCN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com