Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beckham: Tevez Pergi, City Rugi Besar

Kompas.com - 22/07/2011, 02:39 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com Gelandang Los Angeles Galaxy, David Beckham, berpendapat, Manchester City rugi besar jika sampai ditinggal penyerang Carlos Tevez.

"Aku belum membaca terlalu banyak tentang itu, tetapi Tevez adalah pemain besar dan kuat bagi City pada musim lalu. Tentunya, jika mereka kehilangan Tevez, itu akan mengecewakan para pendukung dan pemain lain di tim," ujar Beckham.

Tevez merupakan mesin gol terbaik City serta berperan besar membawa City menjuarai Piala FA dan finis di zona Liga Champions. Namun, belakangan Tevez mengaku tidak bahagia di City karena jauh dari keluarganya, yang tinggal di Argentina.

Menurut Tevez, keluarganya tinggal di Argentina karena tidak cocok dengan Kota Manchester. Tevez pun mengaku mempertimbangkan pindah ke klub, yang lingkungannya nyaman bagi keluarganya.

Menurut pemberitaan di Inggris, Corinthians menjadi satu-satunya klub yang tertarik memboyong mantan penyerang Manchester United itu. Namun, menurut pemberitaan di Brasil, Tevez sulit kembali ke bekas klub yang pernah diperkuatnya pada 2005-2006. Corinthians disebut tidak mampu memenuhi persyaratan yang diajukan City, yakni membayar uang muka sebesar sebesar 10 juta euro (Rp 120 miliar).

City sendiri tengah mencari alternatif pengganti Tevez. Penyerang Atletico Madrid, Sergio Aguero, diyakini menjadi pemain yang diincar Roberto Mancini.

"Mereka akan mampu membawa pemain kelas dunia. Jadi, jika mereka terus melakukan itu. Aku yakin, City akan semakin kuat. Namun, Anda perlu banyak pengalaman di Liga Premier. Jadi, kita melihat apa yang akan terjadi," pungkas Beckham. (MIR)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com