Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

De Gea: Saya Akan Kembali ke Atletico

Kompas.com - 18/07/2011, 20:59 WIB

KOMPAS.com - Kiper anyar Manchester United, David De Gea, mengutarakan keinginannya untuk kembali bermain di Atletico Madrid suatu saat nanti. Bermain di Vicente Calderon merupakan mimpi yang jadi kenyataan untuknya.

"Tujuan utamaku dahulu adalah menjaga gawang di Vicente Calderon. Sekitar satu setengah tahun lalu, aku berhasil mencapai mimpiku, memenangkan dua titel juara (Liga Europa dan Piala Super Eropa 2010). Aku tak akan pernah melupakan perasaan itu, aku tak akan melupakan wajah orang-orang yang dicat dengan warna merah dan putih saat itu," kata De Gea.

"Saat ini, aku menjalankan sebuah tantangan baru dengan antusiasme yang sama dengan saat aku masih bocah, dan aku memiliki rasa syukur mendalam yang akan kusimpan terus dalam hati tanpa menghiraukan lambang apa yang tersemat di baju yang kukenakan saat ini."

"Ini yang terjadi padaku sekarang, ada tangis untuk apa yang telah kutinggalkan dan senyuman untuk khayalan akan hal baru, dan juga kepercayaan diri bahwa suatu hari aku akan kembali. Terima kasih untuk segalanya," tutup De Gea.

Kiper berusia 20 tahun itu didatangkan dengan biaya sebesar 20 juta euro dan diharapkan dapat menjadi suksesor Edwin van der Sar di tim utama klub asal Manchester itu. Di sana, ia akan bersaing ketat dengan Anders Lindegaard dan Tomasz Kuszczak untuk menempati pos penjaga gawang utama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com