Ribery Jawab Kritikan Heynckes

Kompas.com - 07/07/2011, 11:01 WIB

MUENCHEN, KOMPAS.com - Gelandang Bayern Muenchen, Frank Ribery, membantah tudingan pelatih Jupp Heynckes yang mengatakan dirinya kurang kompak dan malas membantu pertahanan. Ribery mengklaim, dirinya adalah pemain yang berorientasi kepada tim dan bersedia melakukan pengorbanan apa pun untuk klubnya.

"Semua pekerjaan yang aku lakukan adalah untuk tim. Jika aku harus mundur dan bertahan, aku akan melakukannya. Jika aku harus menyerang, aku akan maju dan ikut menyerang. Aku tidak pernah bermain hanya untuk diriku sendiri. Aku bermain untuk tim," terang Ribery.

"Aku tidak mencetak banyak gol, tapi aku membantu terjadinya banyak gol. Itu adalah salah satu kekuatanku," jelas Ribery yang musim lalu menyumbangkan 21 assist.

Pemain asal Perancis itu kemudian mengutarakan pendapatnya mengenai Heynckes. "Heynckes adalah pelatih yang sangat baik. Ia selalu konsentrasi. Ia sering berbicara dengan kami, dan kurasa ia akan memberi kami taktik yang baik, di mana semua pemain menyerang dan bertahan bersama-sama."

"Ini penting, karena musim ini harus menjadi musim yang bagus. Jadi, pelatih membutuhkan semua pemainnya, dan semua pemain membutuhkan pelatih. Kami hanya bisa meraih kesuksesan bersama-sama," pungkas Ribery. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com