Guti: CR7 Belum Selevel Messi

Kompas.com - 29/06/2011, 00:52 WIB
EditorHery Prasetyo

ISTANBUL, KOMPAS.com — Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (CR7), belumlah selevel dengan pemain Barcelona, Lionel Messi. Messi sering menjadi penentu di pertandingan besar, sementara CR7 tidak. Ini merupakan pendapat dari pemain legendaris Madrid, Guti Hernandez.

Ronaldo sukses melesatkan gol 53 musim lalu. Namun, hal tersebut tak mampu mengantar Madrid berjaya, baik di Liga BBVA maupun Liga Champions.

"Ia adalah pemain hebat dan sering menentukan dalam banyak pertandingan. Namun, apa yang terjadi dalam pertandingan besar adalah ia gagal untuk memberikan yang terbaik. Ini adalah sesuatu yang Lionel Messi lakukan untuk Barcelona. Bintang yang sebenarnya adalah mereka yang bersinar di laga besar," ungkap Guti.

Selain kecewa dengan Ronaldo, Guti juga mengaku sedih melihat tim Madrid saat ini yang kurang memaksimalkan bakat-bakat dari akademi yunior.

"Madrid belum mencapai level Barcelona. Kesedihan terbesarku adalah hanya Iker Casillas yang merupakan produk asli tim. Kami menghabiskan banyak uang untuk pemain baru, bukan untuk investasi pemain muda," pungkasnya. (GL)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X