Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suarez Tak Terbebani Warisan Dalglish

Kompas.com - 17/06/2011, 05:12 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Penyerang Liverpool, Luis Suarez, mengaku tak terbebani memakai kostum bernomor punggung tujuh, yang pernah dikenakan sejumlah legenda klub itu, misalnya Kevin Keegan, Peter Beardsley, dan Kenny Dalglish, yang sekarang menjabat manajer tim utama.

"Sebagai perbandingan, dengan nomor tujuh, aku hanya berpikir itu sangat bergantung pada keberuntungan," ujar Suarez.

"Ketika aku mendapat nomor punggung tujuh, aku gembira karena aku tahu ini adalah nomor bersejarah yang pernah dipakai sejumlah banyak pemain top dalam sejarah klub ini. Namun, masalah nomor punggung adalah hal terakhir yang kupikirkan ketika aku bermain."

"Aku hanya bermain dan berusaha melakukan yang terbaik dan itu tentunya tak membuat bebanku lebih besar dibandingkan jika aku memakai nomor lain," tuturnya.

Selain itu, Suarez juga mengatakan, ia dan rekan-rekan senang begitu mengetahui Liverpool meningkatkan kontrak Kenny Dalglish dari caretaker menjadi manajer permanen. Menurutnya, Dalglish adalah pelatih yang mengerti dan tahu yang terbaik untuk Liverpool.

"Bukan hanya aku, melainkan juga seluruh anggota tim sangat yang sangat bahagia ketika ia menandatangani kontrak menjadi manajer kami secara permanen," lanjutnya.

"Ia adalah manajer berpengalaman. Selain itu, ia mengenal klub ini, kualitas, dan jenis pemain yang dibutuhkan klub untuk meraih sukses."

"Ia bekerja di dalam klub, mengerti bagaimana klub ini bekerja, dan aku pikir, itu akan membantu klub di masa mendatang," tandasnya. (LIV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com