Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpora: FIFA Ingin Indonesia Kembali Berjaya

Kompas.com - 14/06/2011, 14:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng mengungkapkan, Wakil Presiden FIFA Prince Ali bin Al Hussein berharap sepak bola Indonesia bisa kembali berjaya seperti pada masa lalu. Untuk itu, kata Andi, Prince Ali meminta Kongres Luar Biasa PSSI yang akan berlangsung 9 Juli nanti bisa berlangsung sukses.

"Kami berdiskusi bagaimana agar kongres bisa berjalan sukses, berhasil memilih pengurus baru, dan setelah itu berpikir ke depan, membuka lembaran baru. Beliau juga sangat antusias tentang ke depannya sepak bola Indonesia," kata Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora)  seusai bertemu Prince Ali di Kantor Menpora, Jakarta, Selasa (14/6/2011).

"Beliau bilang, tahun 70-an dia tahu Indonesia sebagai salah satu yang terbaik di Asia. Beliau juga tahu waktu itu Indonesia, kalau berkompetisi dengan negara-negara Asia, termasuk dengan negara arab, hampir selalu menang," tuturnya.

Ia menambahkan, "Jadi saya bilang kalau besok kongres selesai, insya Allah Indonesia kembali menjadi salah satu yang terbaik di Asia. Lalu, beliau bilang setuju. Terus saya bilang bagaimana kalau suatu saat kita bertanding lawan Jordan (Jordania)."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com