Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerrard: Henderson Bisa Jadi Penggantiku

Kompas.com - 11/06/2011, 01:38 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com Kapten Liverpool, Steven Gerrard, mengaku berharap pemain baru "The Reds", Jordan Henderson, bisa menjadi penerusnya di Anfield.

Liverpool berhasil merampungkan transfer Henderson dari Sunderland pada Rabu (8/6/2011). "The Anfield Gang" dilaporkan media Inggris setuju membayar harga sebesar 20 juta poundsterling atau sekitar Rp 278,8 miliar.

Gerrard, yang telah lebih dari satu dekade menjadi jenderal di lini tengah Liverpool, mengaku optimistis Henderson bakal memiliki masa depan yang cerah bersama klubnya. "Ini merupakan pembelian yang benar-benar positif. Mudah-mudahan ia adalah 'Steven Gerrard' yang baru," harap Gerrard.

"Inilah yang dilakukan klub sepak bola. Mereka mengganti pemain terbaik mereka. Liverpool membutuhkan 'Steven Gerrard' yang baru dan akan membutuhkan 'Jamie Carragher' yang baru. Aku melihat Jordan pertama kali saat dua atau tiga hari bersama tim nasional Inggris. Ia adalah pemain bagus yang penuh energi," terang Gerrard.

Henderson, yang pertama kali membela Inggris pada November lalu, akan meramaikan persaingan di lini tengah Liverpool musim depan. Ia akan bersaing dengan Lucas Leiva, Jay Spearing, Raul Meireles, Christian Poulsen, dan Gerrard sendiri. (LIV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com