Robson Berhenti Latih Thailand

Kompas.com - 08/06/2011, 23:31 WIB
EditorTjatur Wiharyo

BANGKOK, KOMPAS.com — Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) Worawi Makudi mengonfirmasi bahwa Pelatih Bryan Robson dan asistennya, Steve Darby, telah meninggalkan posisi mereka di tim nasional Thailand. Namun, tak disebutkan secara pasti alasan pemutusan kerja yang diberitakan merupakan keputusan bersama tersebut.

Robson memulai kariernya di Timnas Thailand pada bulan September 2009 menggantikan Peter Reid. Di bawah penanganan Robson, Thailand hanya menang 7 kali dari 18 pertandingan. Sisanya, empat kali seri dan tujuh kali kalah. Posisi Thailand pun merosot drastis dari yang sebelumnya menduduki peringkat ke-105 kini menjadi 120.

"Bryan ingin mengundurkan diri dan kontraknya diputus dengan kesepakatan bersama. Saya tidak bisa memberikan rincian lebih lanjut," kata Makudi kepada wartawan.

Mantan tim Robson, Manchester United (MU), bisa mengonfirmasi bahwa keputusan Robson untuk berhenti menangani Timnas Thailand bukan karena alasan kesehatan (penyakit kanker yang sempat ia derita). MU pun mengumumkan bahwa Robson masih akan menjabat sebagai duta mereka. (MU)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X