Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferguson Sarankan MU Ikuti Jejak Barcelona

Kompas.com - 31/05/2011, 01:52 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, menyatakan timnya harus mengikuti jejak Barcelona dalam pembinaan usia muda. Menurut Ferguson, MU seharusnya memberikan lebih banyak waktu kepada dirinya untuk melatih pemain muda mereka.

"Orang harus mengerti mekanisme industri tempat kami bekerja. Kami hanya diizinkan untuk melatih pemain yunior untuk satu setengah jam (dalam sehari), sementara pelatih Barcelona bisa melatih pemain yunior mereka beberapa jam dalam satu hari jika menginginkannya," ujar Ferguson kepada Sky Sports.

"Ini keuntungan besar yang mereka dapat. Itu merupakan filosofi yang fantastis. Kami berharap pelatih kami ke depan bisa menghabiskan banyak waktu dengan pemain mudanya, melatih mereka dasar bermain bola, teknik, dan kepercayaan diri dalam menguasai bola sepanjang waktu," sambungnya.

Ia menambahkan, "Kami sudah baik dalam hal ini, tapi tidak sebagus Barcelona pada saat ini dalam hal waktu. Ini merupakan tantangan yang indah dan kami harus selalu menerima tantangan."

Filosofi Barcelona memang terbukti ampuh. Skuad yang ada di Barcelona saat ini mayoritas diisi oleh para pemain muda hasil binaan mereka sendiri. Sebut saja Lionel Messi, Andres Iniesta, Pedro Rodriguez, Sergio Busquets, Jeffren Suarez, dan Bojan Krkic.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com