Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger Jagokan MU di Final Champions

Kompas.com - 21/05/2011, 22:04 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Manajer Arsenal Arsene Wenger menilai, Manchester United berpeluang besar mengalahkan Barcelona di final Liga Champions, di Wembley, 28 Mei mendatang. Menurut dia, saat ini, sementara MU cukup tajam, Barcelona mulai kelelahan.

"Berdasar apa yang saya lihat dalam tiga pekan terakhir, tak akan pernah ada momen terbaik untuk menang atas (Barcelona)," ujar Wenger.

"Barcelona tampak cukup kelelahan dan Manchester United tampak cukup tajam. Bagi saya, perlu waktu tiga pekan untuk pulih secara fisik. Saya tidak yakin Barcelona punya waktu. Mereka tampak berdiri dengan lutut, jadi saya menilai Manchester United berpeluang bagus."

"(Bermain di Wembley) merupakan keuntungan (bagi MU). Anda tahu, Barcelona akan menguasai bola sebesar 70 persen dari total waktu dan Manchester United harus sangat efisien dengan porsi 30 persen mereka."

"Saya punya firasat bahwa melawan Barcelona, Manchester United akan melakukan perubahan besar pada gaya bermain mereka dan menciptakan lini  tengah yang lebih keras, sebuah permainan yang lebih lugas ketimbang apa yang mereka lakukan di Roma (final Liga Champions 2009, juga melawan Barcelona)."

"Itu bisa berarti memainkan Javier Hernandez, dengan memanfaatkan kecepatannya untuk melakukan serangan langsung. Anda tahu bagaimana Barcelona akan bermain. Anda tak tahu bagaimana Manchester United akan bermain," paparnya. (TEL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com