Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toisutta-Arifin Boleh Maju pada Kongres Mendatang

Kompas.com - 20/05/2011, 17:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — FIFA telah melarang empat orang maju dalam pemilihan ketua umum PSSI periode 2011-2015. Namun, keputusan itu hanya berlaku pada kongres pemilihan periode ini karena FIFA mengizinkan keempat orang tersebut maju dalam kongres pemilihan periode mendatang.

Keempat orang yang dilarang adalah Nirwan Bakrie, Arifin Panigoro, George Toisutta, dan Nurdin Halid. FIFA menilai mereka tidak eligible (tidak layak).

"Saya mengerti ini merupakan tanggung jawab berat bagi delegasi. Saya sadar kandidat yang tidak eligble. Keempat orang itu hanya berlaku untuk kongres ini. Pada pemilihan berikutnya mereka bisa maju," ungkap Direktur Pengembangan dan Keanggotaan Asosiasi Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) Thierry Regennas saat menjelaskan alasan Toisutta dan Arifin tidak boleh maju kepada peserta kongres.

Mengenai alasan Toisutta dan Arifin tidak boleh maju, Regennas mengungkapkan, kedua orang itu dilarang karena terlibat dalam Liga Primer Indonesia (LPI) dan berpotensi memecah belah PSSI. Sidang sendiri sedang diskors selama satu jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com