Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pola Tiga Ring Amankan Kongres PSSI

Kompas.com - 20/05/2011, 14:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aparat kepolisian menyiagakan pola pengamanan berlapis guna mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan dalam Kongres PSSI.

"Pengamanan terdiri atas tiga ring. Ring I di tempat kongres berlangsung. Ring 2 di hotel tempat peserta kongres menginap. Ring 3 di sekitar pagar dan jalan (tempat kongres dan hotel)," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Baharudin Djafar kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (20/5/2011). Selain dua tempat utama tersebut, Kantor PSSI di Senayan pun akan ikut mendapat pengamanan ketat.

Kongres yang di antaranya akan memilih ketua PSSI pengganti Nurdin Halid menurut rencana akan berlangsung pukul 14.00 hari ini di Hotel Sultan, Jakarta.

Baharudin mengungkapkan, tugas pengamanan lapangan dipercayakan kepada Polresta Jakarta Pusat. "Polda sendiri bertugas mengkoordinir petugas lapangan dengan mitra kerja lainnya, seperti Puspom, bila terjadi hal yang tidak diinginkan di tempat kongres," tandas Baharudin.

Aparat Puspom TNI, menurutnya, akan siaga di Ring 2 guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya kejadian sebagaimana pada kongres sebelumnya di Pekanbaru, Riau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com