UEFA Mulai Selidiki Busquets

Kompas.com - 13/05/2011, 00:57 WIB
EditorTjatur Wiharyo

NYON, KOMPAS.com — Melalui situs resminya, UEFA mengumumkan telah mulai menyelidiki gelandang Barcelona, Sergio Busquets, atas dugaan melakukan pelecehan rasis terhadap seorang pemain Real Madrid.

Peristiwa tersebut terjadi pada leg pertama semifinal Liga Champions, 27 April lalu. Dasar penyelidikan adalah rekaman video dari Real Madrid.

"UEFA telah membuka proses disiplin terhadap gelandang Barcelona, Sergio Busquets, yang diduga melanggar Artikel 11 Peraturan Disiplin dengan melakukan pelecehan rasis terhadap seorang pemain Real Madrid pada leg pertama semifinal antara kedua klub pada 27 April lalu," kata UEFA.

"Penyelidikan dilakukan berdasar pada bukti yang diberikan Real Madrid (berupa video dan pernyataan pemain). Badan Kontrol dan Disiplin UEFA akan menangani masalah ini pada Minggu (15/5/2011) dan keputusan akan disampaikan kepada klub pada Senin (16/5/2011)," tambah mereka. (UEFA)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X