Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Palermo Hancurkan Peluang AC Milan

Kompas.com - 12/05/2011, 05:31 WIB

milan, Rabu - Palermo menghancurkan peluang sang scudetto, AC Milan, meraih gelar juara Coppa Italia. AC Milan menyerah 1-2 (0-0) dalam laga semifinal Coppa Italia putaran kedua melawan tuan rumah, Palermo, Rabu (11/5) di Stadion Renzo Barbera.

Kemenangan itu membuat skor agregat menjadi 4-3 sehingga Palermo lolos ke final. Dalam pertandingan semifinal putaran pertama, Kamis (21/4) di Stadion San Siro, kedua tim bermain imbang 2-2 (1-1).

Di partai final Coppa Italia, Minggu (29/5), Palermo akan berhadapan dengan juara bertahan Inter Milan atau AS Roma, yang baru bertanding Kamis (12/5) dini hari. Pada pertandingan semifinal putaran pertama, Inter Milan mengalahkan tuan rumah, AS Roma, 1-0.

Babak kedua

Gol pertama Palermo dicetak Giulio Migliaccio pada menit ke-63. Pada menit ke-72, Palermo memperoleh gol kedua melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Cesare Bovo.

Wasit menghadiahkan penalti karena Mark van Bommel melakukan pelanggaran terhadap Josep Illicic di kotak penalti. Van Bommel langsung diganjar kartu merah.

Tiga menit setelah mencetak gol melalui penalti, wasit mengusir Bovo dari lapangan karena melakukan pelanggaran terhadap Alexandre Pato. Kedua tim bermain dengan kekuataan 10 orang. Sayang, satu-satunya gol balasan AC Milan oleh Zlatan Ibrahimovic saat perpanjangan waktu babak kedua tidak mampu mengubah nasib tim ”Rossoneri”.

Pelatih Palermo Delio Rozi menuturkan, dibutuhkan kerja keras untuk membawa Palermo ke final Coppa Italia. ”Tim ini adalah tim luar biasa yang dihuni pemain hebat. Sebuah tim bersejarah. Setelah berjuang keras lebih dari 180 menit di semifinal, kami pantas ke final,” katanya.

Menurut pelatih AC Milan Massimilano Allegri, sebenarnya anak asuhnya menciptakan banyak peluang. Salah satu peluang diciptakan Robinho pada menit-menit awal pertandingan, tetapi tidak menghasilkan gol.

”Palermo bermain sangat baik, tetapi kami juga telah bermain dengan baik. Saya tidak akan menyalahkan pemain atas kekalahan ini,” kata Massimilano.

(Reuters/AFP/WAD)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com