Valencia Akhiri Rekor Buruk dan Jauhi Villarreal

Kompas.com - 08/05/2011, 00:41 WIB
EditorTjatur Wiharyo

VALENCIA, KOMPAS.com — Valencia meraih kemenangan pertama dalam tiga pertandingan terakhir di Liga BBVA, yaitu 3-0 atas Real Sociedad, di Mestalla, Sabtu (7/5/2011). Mereka kini menduduki peringkat ketiga dengan 66 poin atau unggul enam angka dari Villarreal di tempat keempat.

Kemenangan Valencia dibuka oleh gol Roberto Soldado pada menit ke-16. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan umpan Juan Mata masuk ke tengah gawang Claudio Bravo.

Jonas menggandakan keunggulan pada menit ke-25. Gol bermula dari pergerakan Miguel yang berakhir dengan lepasnya sebuah umpan silang. Dengan kepalanya, Jonas membelokkan arah bola ke sudut kanan bawah gawang.

Pada menit ke-37, Soldado mencetak gol keduanya. Ia menaklukkan Bravo dengan sundulan kepala, memanfaatkan umpan Jeremy Mathieu.

Sociedad sendiri bukannya tanpa perlawanan. Pada menit ke-19, misalnya, Mikel Aranburu dan Antoine Griezmann bergantian melepaskan tembakan ke gawang tuan rumah. Sementara eksekusi Aranburu diblok oleh Vicente Guaita Pandanero, tembakan Griezmann membentur tiang kanan gawang.

Selama 90 menit, Valencia menguasai bola sebanyak 60 persen dan menciptakan empat peluang emas dari delapan kali usaha. Adapun Sociedad melepaskan satu tembakan akurat dari 11 kali percobaan.

Susunan pemain:
Valencia:
Vicente Guaita Panadero; Angel Dealbert Ibanez, Ricardo Costa, Jeremy Mathieu, Miguel; David Albelda (Mehmet Topal 79), Ever Banega, Juan Mata, Joaquin (Pablo 62); Roberto Soldado (Aritz Aduriz 62), Jonas

Sociedad: Claudio Bravo; Vadim Demidov, Mikel Gonzalez, Daniel Estrada, Carlos Martinez (Alberto de la Bella 45); Markel Bergara Larranaga, Mikel Aranburu (Gorka Urkola 60), Antoine Griezmann, Xabi Prieto; Raul Tamudo (Diego Ifran 67), David Zurutuza

Wasit: Jose Luis Gonzalez



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X