Bayern Tak Terlalu Butuh Neuer

Kompas.com - 06/05/2011, 03:32 WIB

MUENCHEN, KOMPAS.com — Direktur Olahraga Bayern Muenchen Christian Nerlinger mengatakan, jika Schalke tidak menurunkan harga kiper Manuel Neuer, manajemen klub memilih merealisasikan transfer saat kontrak pemain itu habis pada Juni 2012 mendatang.

Menurut Soccernet, Schalke memasang harga 25 juta euro atau sekitar Rp 313 miliar untuk Neuer. Menurut Nerlinger, jika mengikuti permintaan itu, Bayern mengorbankan kesehatan finansial mereka.

"Setiap pemain ada harganya. Namun, Bayern dikenal tidak pernah membiarkan diri berada di bawah tekanan," Nerlinger.

"Pandangan soal kesehatan ekonomi adalah bagian konsep kami dan itu tak akan berubah dalam soal transfer Neuer."

"Kami punya jalan keluar, dengan atau tanpa Neuer. Kami tak meragukan tim memasuki musim baru dengan Jorg Butt tetap menjadi kiper utama kami."

"Kami ingin urusan (Neuer) selesai saat kami menjalani pramusim. Kami tidak berurusan dengan itu sampai 31 Agustus mendatang. Semua orang yang terlibat perlu tahu apa rencana mereka (Schalke) dan kami ingin resolusi yang jelas. Itu berarti, segera setelah keputusan diambil, itu tak akan berubah," tuturnya. (SCN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com