Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Schalke Akui MU Lebih Superior

Kompas.com - 05/05/2011, 06:12 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manajer tim Schalke 04, Horst Heldt, mengakui kubu Manchester United (MU) lebih superior dari timnya. Ia pun menerima kekalahan tersebut.

MU berpesta gol dengan membekuk 4-1 atas Schalke 04 pada leg kedua babak semifinal Liga Champions, Rabu atau Kamis (5/5/2011) dini hari WIB. Dengan ini, "Setan Merah" unggul agregat 6-1 dan berhak menantang Barcelona di babak final.

"Lawan kami terlalu kuat bagi kami. Beberapa pemain tidak menyadari situasi yang sedang mereka hadapi. Manchester United dapat menangani tekanan dengan cara yang lebih baik," tutur Heldt seusai pertandingan.

"Saya berharap tim tidak hanya puas dengan kenyataan bahwa kami mencapai semifinal. Saya akan memiliki tampilan yang jelas bagaimana pemain akan bereaksi. Tidak begitu sering Anda mencapai semifinal Liga Champions," tambahnya.

Heldt menilai, perjuangan timnya di Liga Champions pantas diacungi jempol. Dalam perjalanan menuju semifinal, "The Royal Blues" sukses mengalahkan Olympique Lyon, Benfica, Valencia, dan Inter Milan.

"Kami telah memainkan musim yang luar biasa di Liga Champions, termasuk kemenangan historis melawan Inter (di perempat final). Orang-orang akan berbicara tentang hal itu selama bertahun-tahun. Jika masuk semifinal, tentu saja Anda ingin mencapai final. Tentu saja, kami kecewa (karena tersingkir)," tambahnya.

"Orang mengatakan bahwa mereka (MU) bermain dengan tim B, tetapi mereka masih tetap kelas satu. Kami tidak kuat melawan mereka, sama seperti situasi di leg pertama. Kami pantas dikalahkan," tuntas Heldt kepada Sky Germany.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com