Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fergie Rela Begadang demi Menentukan Formasi

Kompas.com - 05/05/2011, 06:08 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manchester United menurunkan sebagian besar pemain cadangan saat membungkam Schalke 4-1 di leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (5/5/2011). Itu pun ternyata tidak mudah bagi Manajer Sir Alex Ferguson untuk menentukan formasi, bahkan sampai tidak tidur semalaman.

Unggul 2-0 di leg pertama, Ferguson menurunkan sembilan pemain cadangan, seperti Jonathan Evans, Chris Smalling, John O'Shea, Anderson, Darron Gibson, dan Dimitar Berbatov. Fergie memilih mengistirahatkan pemain intinya karena "Setan Merah" harus menjalani pertandingan krusial melawan Chelsea dalam lanjutan Premier League pada akhir pekan ini.

"Saya tidak tidur semalaman memikirkan strategi tim. Namun, mereka telah membuat saya bangga. Ketika menganalisis pemain yang akan tampil, saya mengatakan kepada diri sendiri, 'Ini pemain Manchester United, mengapa saya tidak bisa memainkan dia?'," jelas Fergie kepada ITV.

Fergie memang pantas bangga. Taktik yang diterapkan pelatih asal Skotlania itu berjalan lancar. Pada babak pertama, MU lebih dulu unggul 2-1 berkat gol yang diciptakan Antonio Valencia dan Darren Gibson. Anderson kemudian menyempurnakan kemenangan MU lewat dua gol yang diciptakan pemain asal Brasil itu di babak kedua.

Dengan unggul agregat 6-1, "Setan Merah" menantang Barcelona di final pada 28 Mei mendatang. "Tim ini bisa memenangkan trofi. Kami memiliki tim yang luar biasa," tukasnya. (ITV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com