Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wasit Tolak Protes Ronaldo

Kompas.com - 05/05/2011, 02:21 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com — Frank De Bleeckere, wasit yang memimpin pertandingan antara Barcelona versus Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions, Selasa (3/5/2011), mengaku puas dengan kinerjanya dan tidak ada keputusan yang salah pada pertandingan tersebut. Maka, ia pun menolak protes penyerang Madrid, Cristiano Ronaldo.

Dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 tersebut, De Bleeckere menjadi bahan cacian dari penggawa Madrid. Cristiano Ronaldo mempertanyakan keputusan De Bleeckere yang menganulir gol Gonzalo Higuain pada menit ke-46.

Wasit tidak mengesahkan gol itu karena menilai Ronaldo terlebih dulu melanggar Javier Mascherano sebelum melepaskan umpan. Dari tayangan ulang terlihat, Ronaldo menabrak Mascherano setelah berkontak fisik dengan bek Barca, Gerard Pique. Bahkan, dalam tayangan ulang, sepertinya Ronaldo tak terlalu menyentuh Mascherano. Protes yang sama disampaikan oleh Iker Casillas dan Xabi Alonso.

Meskipun mendapatkan protes dari Madrid, Bleeckere menilai tidak ada yang salah dengan keputusannya tersebut. "Saya sangat puas dengan penampilan saya sebagai wasit," tukas pelatih asal Belgia itu. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com