Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madrid Isyaratkan Balas Tuntut Barca

Kompas.com - 29/04/2011, 07:38 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Melalui situs resminya, Real Madrid menyatakan kecewa atas rencana Barcelona menggugat pelatih Jose Mourinho. Mereka pun mengisyaratkan akan bertindak sama.

Hal tersebut berkaitan dengan duel Barcelona dan Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (27/4/2011).

Pertandingan itu adalah "El Clasico" keempat musim ini. Sebelumnya, kedua kubu bertemu dua kali di Liga BBVA dan satu kali di final Copa del Rey.

Seperti pada tiga pertemuan sebelumnya, Mourinho melihat timnya berakhir dengan sepuluh orang. Hal itu terjadi setelah Pepe menerima kartu merah pada menit ke-60 karena melakukan pelanggaran terhadap Dani Alves.

Sementara Pepe melangkah keluar lapangan, Mourinho tampak mengatakan sesuatu kepada ofisial pertandingan soal pengusiran tersebut. Tak lama setelahnya, Mourinho tampak dipindahkan dari kursi cadangan Madrid ke kursi isolasi.

Barcelona pun akhirnya menang 2-0 berkat gol-gol Lionel Messi pada menit ke-76 dan ke-87.

Seusai pertandingan, Mourinho mengatakan ada konspirasi yang membuat wasit membantu Barca. Pernyataan ini sedang dipelajari Barcelona untuk mencari pijakan menuntut Mourinho.

"Setelah mempelajari keputusan Barcelona untuk mengajukan gugatan resmi melawan pelatih Real Madrid Jose Mourinho ke Badan Kontrol dan Disiplin UEFA, Real Madrid mengumumkan bahwa merupakan kewajiban menempuh langkah itu berkaitan dengan serangkaian tindakan tidak sportif dari Barcelona, yang pemain-pemainnya secara konsisten berpura-pura melakukan agresi dengan tujuan  menyesatkan wasit, yang menyebabkan keputusan tidak adil, mengabaikan pemain kami, Pepe," kata Real Madrid.

"Mengejutkan bahwa rangkaian perilaku tidak sportif dan keputusan-keputusan merugikan berpuncak pada pengajuan keluhan terhadap pelatih kami Jose Mourinho, di luar pendapatnya yang berdasar kebebasannya bicara, mengekspresikan keberatannya atas kemenangan tersebut dan pelanggaran prinsip, loyalitas, integritas, dan sportivitas sesuai Artikel 7 dari Pembukaan Statuta UEFA dan Artikel 5 Peraturan Disiplin, di mana Real Madrid menyatakan mendukung Pelatih tersebut sepenuhnya," demikian kata mereka. (RM)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com