Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rangnick: Terima Kasih Neuer

Kompas.com - 27/04/2011, 06:42 WIB

GELSENKIRCHEN, KOMPAS.com - Pelatih Schalke 04, Ralf Rangnick, berterima kasih kepada kipernya, Manuel Neuer, yang tampil superior saat menghadapi Manchester United pada leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu (27/4/2011) dini hari WIB.

Dalam laga itu MU menang dengan skor 2-0. "Setan Merah" sebenarnya bisa menang dengan skor lebih besar, namun mereka gagal karena kegemilangan Neuer. Selama 90 menit Neuer berhasil mementahkan 10 ancaman yang mengarah ke gawangnya.

"Kami harus berterima kasih kepada Manuel Neuer karena kami tidak kebobolan dua atau tiga gol di babak pertama," ujar Rangnick seusai laga.

Mengenai pertandingan itu sendiri,  Rangnick mengatakan, "Kami membayangkan partai ini berjalan dengan berbeda. Hari ini kami kekurangan operan seperti yang kami ciptakan saat melawan Inter Milan (di perempat final)."

Meski kecewa, Rangnick menolak menyerah. Ia mengaku masih optimistis, timnya dapat membalikkan keadaan pada leg kedua di Old Trafford, 4 Mei mendatang. Rangnick berkaca pada permainan lepas anak asuhnya saat bertemu Inter Milan di San Siro, 5 April lalu. Ketika itu, Schalke bisa menang dengan skor 5-2.

"Kami sudah menunjukkan bisa mencetak gol jauh dari rumah dan kami akan berusaha melakukannya untuk meraih peluang kami di Manchester," tegasnya. (AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com