Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Villa: Menang Lebih Penting daripada Golku

Kompas.com - 24/04/2011, 06:29 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Striker Barcelona, David Villa, berhasil memecah kemandulannya dengan mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 Barcelona atas Osasuna di Liga BBVA, Sabtu atau Minggu (24/4/2011) dini hari WIB. Ini menjadi gol pertama Villa dalam 11 pertandingan terakhir.

Meski senang, Villa mengaku bahwa golnya tidaklah penting. Yang penting baginya adalah membawa Barcelona meraih kemenangan untuk menjaga peluang mereka meraih gelar musim ini. Kemenangan ini, menurutnya, jadi obat luka usai kekalahan 0-1 dari Real Madrid di final Copa del Rey, Rabu lalu.

"Yang terpenting adalah kemenangan, bukan gol yang aku buat. Kemenangan menjadi sangat penting usai pertandingan lain (kekalahan di final Copa del Rey) dan kami mendapatkan tiga poin," ujar Villa kepada wartawan usai pertandingan.

Villa sendiri mengungkapkan, para pemain Barcelona mengalami kelelahan sehingga tampil tidak dalam performa terbaik dalam laga ini. Namun, ia menjamin "Blaugrana" akan kembali tampil dengan gaya mereka saat meladeni Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (27/4/2011).

"Tim mengalami sedikit kelelahan di menit akhir (pertandingan). Tapi, kami berhasil mencetak gol kedua. Kami harus berada di final Liga Champions, jadi Anda harus melangkah ke pertandingan dengan tujuan yang sama," katanya. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com