Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chicharito Bikin Ferguson Geleng-geleng

Kompas.com - 23/04/2011, 23:15 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United Alex Ferguson mengaku tak mengharapkan penyerang Javier "Chicharito" Hernandez (22) mencapai level permainan seperti sekarang, mengingat ia baru bergabung 2010 lalu dan tak pernah bermain di luar Meksiko sebelumnya.

"Kami tak menduga itu (ia mencapai level permainan seperti sekarang). Kami pikir membutuhkan waktu satu musim memperkenalkannya dengan klub ini dan beradaptasi dengan sepak bola Inggris dan mengembangkan dirinya," ujar Ferguson.

"Ia telah melakukan semua hal itu. Ia hadir setiap hari (dalam sesi latihan) pada pukul sembilan (pagi) dan ia menjadi orang terakhir yang meninggalkan (lokasi latihan). Anak ini sangat berdedikasi," tuturnya.

Chicharito dibeli MU dari Guadalajara. Ia sempat rajin mengisi kursi cadangan pada awal musim. Namun, dalam sepuluh pertandingan terakhir MU, ia bermain sebanyak tujuh kali sebagai starter dan telah mencetak lima gol.

Terakhir, ia bermain di panggung Premier League melawan Everton, Sabtu (23/4/2011). Ia bermain penuh dan mencetak gol penentu kemenangan MU 1-0. Itu adalah gol ke-12 Chicharito dalam 22 penampilannya di Premier League musim ini. 

Berkat itu, MU menguasai klasemen dengan 73 poin, atau unggul sembilan angka dari Chelsea dan Arsenal di tempat kedua dan ketiga. (SKY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com