Leonardo: Juara? Pokoknya Menang Dulu

Kompas.com - 20/04/2011, 05:18 WIB
EditorTjatur Wiharyo

ROMA, KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan Leonardo Araujo mengaku belum berpikir soal apakah timnya mampu menjuarai Piala Italia, menyusul kemenangan 1-0 atas AS Roma di leg pertama semifinal, di Olimpico, Selasa (19/4/2011). Menurutnya, yang utama timnya mampu mengakhiri rangkaian hasil buruk.

Inter menghadapi Roma dengan bekal dua kekalahan beruntun, yaitu 1-2 dari Schalke pada leg kedua perempat final Liga Champions, 13 April silam dan 0-2 dari Parma di Serie-A, 16 April lalu. Sementara kekalahan dari Schalke membuat Inter tersingkir dari Liga Champions dengan agregat 3-6, kekalahan dari Parma membuat mereka duduk di tempat ketiga dengan 63 poin atau kalah delapan angka dari penguasa sementara, AC Milan, dengan kedua kubu sama-sama menyisakan lima pertandingan lagi. Dengan begitu, Piala Italia menjadi ajang yang paling mungkin dijuarai Inter.

Kemenangan Inter atas Roma ditentukan oleh gol Dejan Stankovic, yang diciptakan dengan tendangan jarak jauh. Leg kedua akan digelar di Milan, 11 Mei mendatang.

"Ini hasil penting karena telah mengakhiri serangkaian hasil negatif kami. Pertandingan tak pernah semudah kelihatannya. Banyak faktor yang membuat Anda kehilangan kepercayaan diri selama periode rumit," ujar Leonardo.

"Tadi itu adalah pertandingan antara dua tim yang datang dengan bekal kekalahan pada laga sebelumnya. Kami harus menunjukkan kualitas kami dan melakukannya dengan cepat dan mengendalikan permainan selama 90 menit."

"Dejan Stankovic mencetak gol luar biasa dan senang bermain seperti itu. Kami memainkan Goran Pandev di tengah dan ia melakukan kerja bagus," tuturnya. (FBI)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X