Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan MU, Schalke Cuma "Underdog"

Kompas.com - 14/04/2011, 09:08 WIB

GELSENKIRCHEN, KOMPAS.com - Pelatih Schalke 04, Ralf Rangnick, mengakui, timnya hanyalah underdog saat melawan Manchester United (MU) di babak semifinal Liga Champions mendatang.

"The Royal Blues" sukses melangkah ke babak empat besar setelah memukul juara bertahan, Inter Milan, 2-1, pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, Kamis (14/4/2011) dini hari WIB. Raul Gonzalez dan kawan-kawan unggul agregat 7-3, setelah di leg pertama mereka menang dengan skor 5-2.

"Tim ini telah mengeluarkan dua penampilan hebat untuk mengeliminasi Inter. Anda tahu, Anda telah tampil bagus ketika mengizinkan juara bertahan Liga Champions hanya mendapatkan dua peluang. Setiap pemain berjuang habis-habisan. Ini kunci keberhasilan kami. Ini benar-benar malam yang luar biasa bagi kami," seru Rangnick seusai pertandingan.

Di semifinal nanti, Schalke akan bertemu dengan Manchester United yang sehari sebelumnya sukses menyingkirkan Chelsea dengan agregat 3-1.

"Para pemain memiliki setiap alasan untuk bangga dengan apa yang telah mereka capai. Kami sudah jelas merupakan underdog saat melawan Manchester United," tuntas Rangnick.

Schalke akan menjadi tuan rumah pada leg pertama, 26 April mendatang. Sepekan kemudian giliran MU yang akan menjamu Manuel Neuer dan kawan-kawan di Old Trafford. (KICK)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com