Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Busquets: Saatnya Fokus ke "El Clasico"

Kompas.com - 13/04/2011, 05:04 WIB

DONETSK, KOMPAS.com — Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, mengaku ingin klubnya fokus ke laga "El Clasico" pada akhir pekan nanti setelah sukses menyingkirkan Shakhtar Donetsk dari panggung Liga Champions.

Barca memukul Shakhtar 1-0 berkat gol semata wayang Lionel Messi di Stadion Donbass Arena, Rabu (13/4/2011) dini hari. Dengan hasil ini, Barca unggul agregat 6-1 dan berhak melangkah ke babak selanjutnya.

"Mereka memulai laga dengan baik, tapi setelah 15 menit kami berhasil mengontrol pertandingan. Sekarang kami bisa mulai berpikir tentang 'El Clasico'. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi kami harus menang. Ini bisa menentukan (juara) liga," tutur Busquets.

Setelah bertemu Madrid di Liga BBVA, Barca akan kembali bentrok dengan "Los Blancos" tiga hari kemudian dalam final Piala Liga.

Dalam kesempatan itu Busquets juga menyinggung perannya di lapangan yang belakangan berubah menjadi bek tengah. Busquets menggantikan peran Carles Puyol dan Eric Abidal yang tengah menderita cedera.

"Bagiku, posisi terbaik adalah bermain di tengah. Tapi, jika tim membutuhkanku, aku bisa bermain di mana saja," tuntas Busquets. (AS)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com