Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komite Banding Ditetapkan Lewat Kongres

Kompas.com - 09/04/2011, 17:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Komite Normalisasi berjanji akan melaksanakan kongres pemilihan ketua umum PSSI sesuai dengan tahapan-tahapan yang diatur dalam Statuta FIFA. Oleh karena itu, Komite Normalisasi juga akan melaksanakan kongres untuk menetapkan Komite Banding.

Sesuai surat keputusan FIFA tanggal 1 April lalu, Komite Normalisasi bertugas menjadi Komite Pemilihan sampai kepengurusan baru PSSI terbentuk pada 20 Mei mendatang. Namun, di dalam keputusan tersebut tidak disebutkan Komite Normalisasi juga menjabat sebagai Komite Banding.

Anggota Komite Normalisasi, Siti Nurzannah, mengatakan, pihaknya akan membahas pembentukan Komite Banding. "Kami akan mengikuti tahapan-tahapan kongres sesuai statuta FIFA. Di situ tertulis, pembentukan Komite Banding melalui kongres," kata Siti saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (9/4/2011).

"Sebetulnya, persiapan kongres seharusnya enam bulan. Meskipun kami memiliki waktu yang sempit, kami akan melaksanakan setiap tahapan yang sesuai Statuta FIFA," ujarnya.

Meskipun begitu, Komite Normalisasi belum bisa menetapkan pelaksanaan kongres pembentukan Komite Banding. "Kami terus berkomunikasi. Kami berupaya mencari solusi," ujar Siti. Komite Normalisasi sendiri telah menetapkan proses banding pada 17 sampai 22 Mei mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com