Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Silva Dihantui Bayangan Maldini

Kompas.com - 08/04/2011, 23:07 WIB

MILAN, KOMPAS.com — Defender AC Milan, Thiago Silva, mengaku terbebani dengan predikat sebagai suksesor legenda Milan, Paolo Maldini.

Silva datang ke Milan pada 2009 lalu, tepat ketika Maldini memutuskan pensiun dari "I Rossoneri". Silva kemudian langsung diplot sebagai pengganti Maldini untuk menemani Alessandro Nesta di lini belakang. Bek asal Brasil itu mampu membayar kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia bermain stabil dan telah membela Milan dalam 71 pertandingan.

Meski sering mendapat pujian, toh Silva masih merasa minder. Ia selalu dirinya merasa di bawah bayang-bayang Maldini.

"Aku dalam tahap yang menentukan dalam karierku. Aku merasakan tanggung jawab menjadi suksesor seseorang yang fenomenal seperti Paolo Maldini," ujar Thiago Silva seperti dilansir Football Italia.

Maldini membela Milan selama 24 tahun. Dalam waktu tersebut, ia sukses memberikan lima trofi Liga Champions dan tujuh gelar scudetto kepada Milan. Total, Maldini yang kini berusia 42 tahun sanggup memberikan 26 trofi bergengsi untuk Milan. Silva merasa prestasi ini sulit untuk ia samai.

"Di akhir karier, aku hanya berharap dapat memenangkan separuh dari yang apa yang telah diraih Maldini dalam karier sepak bolanya," tuntas Silva.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com