Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalglish: Kami Kalah karena Cedera

Kompas.com - 03/04/2011, 01:30 WIB

WEST BROM, KOMPAS.com — Manajer Liverpool, Kenny Dalglish, menilai kekalahan 1-2 yang dialami timnya dari West Bromwich Albion (WBA), Sabtu (2/4/2011), karena kerugian yang mereka dapat di awal babak pertama berupa cederanya dua pemain.

Dalam 25 menit pertama, Liverpool sudah harus mengganti dua pemain mereka, Glen Johnson dan Daniel Agger, karena cedera. Ini membuat fokus mereka terpecah dan memaksa Dalglish tak bisa mengubah taktik dengan leluasa di babak kedua.

Padahal, sebelum pergantian kedua pemain tersebut, "The Reds" tampil menekan dengan melepaskan empat percobaan yang mengancam gawang Scot Carson.

"Tak akan pernah membantu ketika Anda sudah harus melakukan pergantian saat pertandingan baru berjalan 25 menit. Kami memulai dengan cukup baik dan memiliki beberapa peluang di awal babak. Kami menempatkan dua pemain di tempat yang seharusnya menjadi tempat orang lain. Mungkin itu mengganggu mereka, tetapi kami harus mengatasi itu," tegas Dalglish.

Dalglish kemudian menjelaskan mengenai cedera yang didapat oleh Johnson dan Agger, "Kedua cedera ini sama seperti Steven (Gerrard) kemarin. Mereka berdua mendapatkannya saat berlari. Daniel cedera di tendon belakang lututnya, sedangkan Glen terlihat mengalami kerusakan pada ototnya." (LIV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com