Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eto'o Penentu Derbi Milan

Kompas.com - 01/04/2011, 04:34 WIB

MILAN, KOMPAS.com — Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri mengatakan bahwa hasil derbi Milan pada akhir pekan ini akan sangat bergantung pada penampilan penyerang Inter Milan, Samuel Eto'o.

"Ia adalah orang yang selalu terlihat akan membuat perbedaan. Terlepas dari gol yang telah ia ciptakan dan gelar yang telah ia raih, Eto'o bermain dengan sikap seakan-akan belum pernah mencetak gol dan menjuarai apa pun," ujar Allegri.

Samuel Eto'o telah mencetak 19 gol dan enam assist dari 27 penampilan pada Serie-A musim ini dan merupakan pencetak gol terbanyak Inter sejauh ini. Bandingkan dengan penyumbang gol terbanyak Milan, Zlatan Ibrahimovic, yang mengoleksi 14 gol dan 11 assist dalam 27 penampilan.

Menurut pemberitaan di Italia, Samuel Eto'o sejauh ini berada dalam kondisi fisik siap tampil pada derbi nanti. Di sisi lain, Milan tidak akan diperkuat Ibrahimovic, yang menjalani sanksi skors.

Pertandingan ini akan memengaruhi perburuan scudetto. Pasalnya, meski menguasai klasemen, Milan hanya memiliki 62 poin atau hanya unggul dua angka dari Inter di tempat kedua. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com