Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisruh PSSI Tak Pengaruhi Timnas Indonesia

Kompas.com - 29/03/2011, 15:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional Indonesia Iman Arif menegaskan, program tim nasional Indonesia akan jalan terus meski kisruh sedang melanda Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Program Badan Tim Nasional (BTN) Indonesia memang sedang padat. Akhir April ini, rencananya BTN akan melakukan tes medis kepada sekitar 20-26 pemain yang akan mengikuti pelatnas Sea Games 2011. Lalu, pada 7 Mei rombongan pemain dan pelatih timnas akan berangkat ke Austria untuk melakukan pelatnas selama sebulan penuh.

Selain Sea Games, timnas besutan Alfred Riedl ini juga akan mengikuti turnamen Piala AFF U-23 di Palembang, bulan Juli nanti. Nah, ditakutkan semua program ini akan berantakan seiring kisruh yang terjadi di PSSI belakangan ini.

Seperti diberitakan, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi A Mallarangeng menegaskan bahwa pemerintah tidak lagi mengakui kepemimpinan PSSI di bawah Ketua Umum Nurdin Halid dan Sekretaris Jenderal Nugraha Besoes. Meskipun demikian, Menpora juga menegaskan bahwa demi kepentingan nasional, KONI/KOI akan menjalankan persiapan tim nasional Indonesia untuk menghadapi SEA Games 2011.

Ketika dikonfirmasi, Iman Arif, yang juga pernah menjabat sebagai Ketua BTN, mengatakan hal yang sama. ”Program jalan terus dan sesuai jadwal,” kata Iman melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Selasa (28/3/2011).

Selain program untuk timnas di Sea Games dan Piala AFF U-23, BTN juga masih memiliki program persiapan untuk timnas senior dalam menghadapi Prakualifikasi Piala Dunia 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com