Mou: Saya Hampir Latih Inggris

Kompas.com - 29/03/2011, 01:25 WIB
EditorHery Prasetyo

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, mengungkapkan, dirinya hampir saja menangani timnas Inggris pada tahun 2007 untuk menggantikan Steve McClaren. Namun, kesempatan itu urung karena akhirnya Federasi Sepak Bola Inggris (FA) memilih Fabio Capello. Menurut Mou, kegagalan itu disebabkan karena dirinya merasa tak cocok menjabat sebagai pelatih timnas.

"Tinggal beberapa jam lagi saya bisa menangani Inggris. Saya hampir sepakat untuk menangani tim nasional Inggris," katanya kepada le'Equipe.

"Tapi di menit akhir, saya mulai berpikir. Saya akan menjadi pelatih tim nasional, akan ada satu pertandingan dalam satu bulan dan banyak waktu istirahat. Saya akan berada di kantor saya atau menonton pertandingan. Kemudian saya harus menunggu hingga musim panas untuk berlaga di kompetisi Eropa atau Piala Dunia. Tidak, itu bukan saya," tegasnya.

"Jadi di momen terakhir, saya menarik diri, mempersiapkan diri untuk menunggu pekerjaan yang tepat, klub yang bagus, dan tantangan yang bisa memotivasi saya. Itu adalah Inter (Milan)," tambahnya.

Komentar Mourinho ini ternyata membuat FA berang. FA lantas langsung memberikan konfirmasi bahwa Mourinho bukanlah target mereka.

"Fabio adalah pilihan pertama kami untuk manajer Inggris. Kami telah menunjukkannya secara jelas sejak awal," kata juru bicara FA. (SCN)



komentar di artikel lainnya
Close Ads X