Martinez: Xavi Setara Zidane

Kompas.com - 24/03/2011, 10:16 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MADRID, KOMPAS.com - Gelandang Spanyol, Javi Martinez menilai rekan setimnya, Xavi Hernandez setara dengan legenda Perancis, Zinedine Zidane.

Bersama timnas Spanyol dan juga Barcelona, pemain Xavi tahun tersebut telah membuktikan diri sebagai gelandang terbaik hingga saat ini, dengan ikut membawa mereka menjuarai Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010.

"Xavi adalah contoh bagi semua, dia kelas dunia. Untuk orang sepertiku, dia contoh yang harus ditiru. Akan sulit menemukan pemain seperti dia di beberapa tahun ke depan. Aku tak bermain bersama Zidane, tapi Xavi hampir mirip dengan Zidane," kata Martinez kepada Marca.

Kehebatan Xavi akan kembali diuji saat Spanyol bertemu Ceko di Stadion Nuevo Los Carmenes, Jumat nanti. Mampukah ia membuat Spanyol lepas dari kejaran Ceko yang menguntit mereka di klasemen Grup I, dengan selisih hanya tiga angka. (MRC)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X