Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persija Tekuk Persib di Babak Pertama

Kompas.com - 18/03/2011, 18:45 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Tampil dengan tekanan 30.000 suporter Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, tidak membuat Persija Jakarta kehilangan nyali. Mereka malah membalik keadaan dengan menundukkan ”Maung Bandung” dengan dua gol di babak pertama.

Gol perdana ”Macan Kemayoran” dicetak oleh kapten, Bambang Pamungkas, di menit ke-16. Memanfaatkan umpan dari Greg Nwokolo, Bambang yang berusia 30 tahun lebih ini ternyata masih bertaji untuk menjebol gawang Persib yang dijaga Markus Haris Maulana.

Oliver Makor menjadi pukulan telak berikutnya bagi Persib saat dia memanfaatkan blunder yang dilakukan Hariono yang menjaga lini belakang pada menit ke-41. Operan Hariono ke daerah kosong langsung diserobot Ilham dan ditembakkan ke gawang. Markus berhasil menepisnya, tetapi bola memantul dan dimanfaatkan Oliver dengan membuat tendangan yang gagal ditepis.

Selama babak pertama, Persib sebetulnya juga tidak kalah garang dalam membalas kekalahan. Shohei Matsunaga beberapa kali mengancam gawang Persija yang dijaga Hendro Kartiko, tapi selalu mentah. Dia kurang efektif karena kurang mendapat bantuan. Hingga berita diturunkan, pertandingan memasuki istirahat antarbabak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com