FA: MU Terima Sanksi Ferguson

Kompas.com - 18/03/2011, 03:03 WIB
EditorHery Prasetyo

LONDON, KOMPAS.com — Federasi Sepak Bola Inggris (FA) mengonfirmasi, Manchester United (MU) sudah menerima hukuman yang diberikan kepada manajernya, Sir Alex Ferguson. MU, menurut FA, tak berniat mengajukan banding atas sanksi lima pertandingan dan denda atas kritikan pedas yang dilontarkan Ferguson kepada wasit Martin Atkinson seusai kekalahan MU dari Chelsea, 1 Maret lalu.

"FA bisa mengonfirmasi bahwa MU tak akan banding atas sanksi lima pertandingan yang dijatuhkan kepada Ferguson," demikian pernyataan FA dalam situs resminya.

FA juga menegaskan, MU berharap sanksi cepat dilaksanakan agar Fergie sudah bisa mendampingi anak asuhnya saat meladeni Arsenal, 1 Mei mendatang.

Ferguson mendapat sanksi lima pertandingan dan denda 30.000 poundsterling (sekitar Rp 422 juta) dari FA, 17 Maret lalu. Ini buntut dari komentar pedasnya terhadap Atkinson yang ia nilai tak bertindak dengan adil dalam laga yang berkesudahan 2-1 untuk Chelsea tersebut.

Fergie marah karena Atkinson tak memberi kartu merah kepada bek Chelsea, David Luiz, yang dengan kasar melanggar Javier Hernandez dan Wayne Rooney. Fergie juga kecewa Atkinson memberikan hadiah penalti kepada Chelsea meski terlihat jelas Chris Smalling tak melanggar Yuri Zhirkov.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X