Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arsenal Bakal Kelelahan karena Menjalani Partai Ulang

Kompas.com - 22/02/2011, 04:28 WIB

London, Minggu - Skuad Arsenal bakal mengalami pertandingan yang melelahkan setelah ditahan imbang tim dari Divisi III, Leyton Orient, 1-1 pada laga putaran kelima Piala FA, Minggu (20/2) di Stadion Brisbane Road.

Hasil imbang itu membuat Arsenal dan Leyton Orient harus menjalani partai ulang di Stadion Emirates pada 2 Maret untuk menentukan pemenang.

Tim yang menjadi pemenang dalam partai ulang akan menghadapi Manchester United di babak perempat final Piala FA, 12 Maret. Jika Arsenal menang, ”The Gunners” akan berhadapan dengan ”Setan Merah”.

Sebelum menghadapi Leyton Orient, Arsenal harus menjalani dua laga, yaitu melawan Stoke City di Liga Inggris pada 23 Februari dan melawan Birmingham City, 27 Februari di Carling Cup.

Jadwal pertandingan yang padat itu tidak menguntungkan Arsenal karena pemainnya jelas akan mengalami kelelahan.

Dalam laga tersebut, Arsenal yang baru saja menekuk Barce- lona tampil percaya diri karena menghadapi tim lemah. Namun, pemain Leyton Orient menunjukkan sikap pantang menyerah.

Arsenal lebih dulu unggul 1-0 melalui Tomas Rosicky pada menit ke-53. Satu menit menjelang pertandingan berakhir, petaka menimpa Arsenal setelah Jonathan Tehoue berhasil menyamakan kedudukan.

”Itulah sepak bola,” kata Manajer Arsenal Arsene Wenger, mengomentari hasil imbang itu.

”Saya yakin para pemain bermain dengan semangat tinggi. Namun, pemain Leyton Orient juga patut mendapat pujian karena mereka tidak pernah menyerah,” kata Wenger.

Tetap optimistis

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com