Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roma Tunjuk Montella sebagai Pelatih

Kompas.com - 22/02/2011, 00:18 WIB

ROMA, KOMPAS.com — Tak butuh waktu lama buat AS Roma untuk menemukan pengganti Claudio Ranieri yang beberapa saat lalu mundur dari jabatannya sebagai pelatih. Roma akhirnya menunjuk mantan pemain mereka, Vicenzo Montella, untuk menangani Francesco Totti dkk.

Ranieri memutuskan mundur setelah timnya kalah memalukan 3-4 dari Genoa, Minggu (20/2/2011). Padahal, mereka sempat unggul 3-0 terlebih dahulu dalam laga tersebut. Kekalahan ini makin menjauhkan mereka dari zona Liga Champions. Fakta inilah yang membuat Ranieri akhirnya menyerah dan merelakan jabatannya.

Montella sebenarnya minim pengalaman sebagai pelatih. Ia hanya punya pengalaman melatih tim U-15 Roma. Namun, sebagai pemain, pria yang kini berusia 36 tahun tersebut sudah malang melintang di dunia sepak bola. Ia jadi idola publik Roma saat "I Giallorossi" berhasil meraih scudetto pada tahun 2001. Saat itu ia bertandem dengan legenda Argentina, Gabriel Batistuta. Selama 10 tahun bersama Roma, dari tahun 1999-2009, ia sudah mencetak 118 gol.

Tugas pertama Montella adalah menemani Roma yang akan menjamu Parma, akhir pekan nanti. Sudah pasti Montella ingin mengawali debutnya sebagai pelatih profesional dengan manis. (FBI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com