Moratti: Ronaldo Terbaik Sepanjang Masa

Kompas.com - 15/02/2011, 01:38 WIB
EditorHery Prasetyo

MILAN, KOMPAS.com - Pemilik dan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, memberi pujian kepada Ronaldo Luis Nazario de Lima yang baru saja menyatakan pensiun. Menurutnya, dia striker terbaik sepanjang masa.

Ronaldo pernah memperkuat Inter selama lima tahun, 1997 sampai 2002. Senin atau Selasa (15/2/2011) dini hari, pemain Corinthians berumur 34 tahun itu menyatakan pensiun karena tubuhnya sudah tak bisa kompromi lagi.

"Saya sangat sedih dia harus mengakhiri kariernya. Ronaldo adalah striker terbaik dalam sejarah. Salam sayang dan hormat untuknya. Ada kenikmatan jika melihatnya bermain dengan seragam Inter selama beberapa tahun yang spesial. Kami merasa terhormat pernah diperkuat pemain seperti dia. Semoga dia akan semakin sukses dan baik-baik saja di masa depan," kata Morrati kepada Inter.it.

Sebelum membela Inter, Ronaldo pernah bermain di PSV Eindhoven dan Barcelona. Di Inter pula Ronaldo mengalami cedera parah pertamanya pada lututnya. Setelah membawa Brasil juara Piala Dunia 2002, dia kemudian pindah ke Real Madrid.

Tahun 2007, Ronaldo kembali ke Italia. Kali ini dia memperkuat AC Milan. Bersama "I Rossoneri" dia kembali cedera parah pada lututnya. Sempat absen setahun, dia akhirnya bermain lagi dan bergabung dengan klub Brasil, Corinthians pada 2009.

Namun, kondisi tubuhnya ternyata sudah semakin sulit diajak bermain bola. "Aku sebenarnya belum mau pensiun. Tapi, tubuhku sudah tak bisa diajak bermain, meski aku sudah berjuang keras," kata Ronaldo.

Ronaldo merupakan satu dari dua pemain yang meraih gelar Pemain Terbaik Dunia versi FIFA tiga kali. Selain dia hanya Zinedine Zidane. Selain itu, dia juga pernah dua kali meraih Ballon d'Or.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X