Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferguson Tahan Neville

Kompas.com - 05/02/2011, 00:35 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manajer Manchester United Alex Ferguson mengatakan, Gary Neville akan tetap berlatih bersama tim, menunggu manajemen selesai menyiapkan posisi dan peran baru baginya.

Neville mengumumkan pensiun pada Rabu lalu atau 20 tahun sejak ia menjadi keluarga "Setan Merah". Menurut pemberitaan di Inggris, Neville mendapatkan tawaran menjadi komentator sepak bola di stasiun televisi Sky Sport. Namun, Ferguson menilai, akan lebih baik jika Neville dan MU terus bekerja sama di bidang lain.

"Gary akan tetap bersama tim. Ia akan berlatih kapan pun ia mau. Langkah berikutnya untuk klub adalah mempertahankan Gary dalam kapasitas yang akan membuatnya puas," ujar Ferguson.

"Itu karena saya merasakan kontribusinya dan apa yang bisa ia berikan di masa mendatang tetap berkaitan dengan kami. Kami adalah keluarga dan ia telah menjadi bagiannya. Ia menciptakan atmosfer keluarga itu di kamar ganti dari waktu ke waktu selama bertahun-tahun."

"Saya berpikir ia memiliki peran sebagai pelatih. Saya sungguh berpikir begitu, khususnya dengan pemain muda."

"Gary telah menjadi contoh luar biasa bagi pemain muda dari sisi profesionalisme. Namun, di sisi lain, akademi membutuhkan kehadiran Gary dan kemampuannya dalam melatih."

"Ia telah mendapatkan lencana kepelatihan. Ia siap melatih dan kami akan memberinya peran. Ia fantastis. Ia manusia luar biasa. Ia telah menciptakan karier besar dengan kemauan keras dan determinasi menjadi yang terbaik."

"Ia sungguh-sungguh legenda di klub kami dan akan tetap begitu selama hidupnya," ungkap Ferguson. (SCN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com