Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nurdin Sambut Baik Pencalonan Toisutta

Kompas.com - 02/02/2011, 18:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, menyambut baik niat Kepala Staf Angkatan Darat, George Toisutta, masuk ke dalam bursa perebutan kursi Ketua Umum PSSI periode 2011-2014. Nurdin bahkan memuji Toisutta sebagai figur yang kompeten untuk memimpin PSSI.

"George itu teman saya. Jadi, kalau beliau maju ya alhamdulillah, artinya ada figur yang kompeten untuk memimpin PSSI," ujar Nurdin di kantor PSSI, Selasa (2/2/2011) malam.

"Persoalannya sekarang pada yang memilih (di kongres). Kalau saya menyambut baik, sangat menyambut," sambung pria asal Makassar tersebut.

Toisutta mendeklarasikan dirinya maju sebagai calon ketum PSSI hari ini. Ada dukungan besar dari 18 pemprov, pengurus, dan beberapa pejabat PSSI.

Mengenai hal ini, Nurdin mengatakan; "Ya enggak apa-apa. Saya kan sering mengatakan bahwa di PSSI ini kita kembangkan demokrasi yang sangat terbuka, tapi harus beretika, harus sesuai aturan yang ada."

"Saya sering mengatakan siapa pun bisa menjadi calon Ketua Umum PSSI, tentunya dengan landasan konstitusional dan dilakukan dengan cara-cara berbudaya, beradab, dan sesuai dengan statuta PSSI dan FIFA," pungkas Nurdin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com