Van der Sar "Kasih" PR buat MU

Kompas.com - 29/01/2011, 00:12 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MANCHESTER, KOMPAS.com — Kiper Manchester United, Edwin van der Sar (40), dinilai pelatih kiper Eric Steele memiliki level permainan seperti pendahulunya, Peter Schmeichel. Menurutnya, MU akan kesulitan mencari pengganti sepadan jika Van der Sar pensiun, akhir musim ini.

Schmeichel membela MU pada periode 1991-1999. Setelah itu, MU bergonta-ganti kiper sampai akhirnya mendapatkan Van der Sar dari Fulham pada 2005.

Belum lama ini, Van der Sar mengaku berniat pensiun akhir musim ini. Menurut Steele, MU sudah punya sejumlah calon kiper utama bertalenta bagus.

"Pertanyaannya adalah bisakah kami mendapatkan orang lain untuk menggantikan Edwin van der Sar? Kami bisa melakukannya ini secara internal, tetapi kami telah mencari (kandidat pengganti) terbaik dan kami tahu telah mendapatkan satu kandidat bagus dan dua atau tiga orang lain yang kami pikir bisa mengisi posisi tersebut," ujar Steele.

"Edwin akan sulit digantikan. Saya pikir, penyelamatan penalti yang dilakukannya saat melawan Chelsea (di final Liga Champions 2008) telah menempatkannya sejajar dengan Peter Schemeichel dan ini adalah sebuah pencapaian," tambahnya. (TEL)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.