Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tuntut Perubahan, Suporter Gelar Jambore

Kompas.com - 19/01/2011, 17:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Kelompok suporter yang menamakan diri Jaringan Suporter untuk Perubahan Sepak Bola Indonesia (Jaspsi) akan menggelar Jambore Perubahan Sepak Bola Indonesia. Jambore ini bertujuan mengubah sepak bola nasional.

"Gerakan ini murni dari kami. Sekitar 15 kelompok suporter akan mengikuti jambore ini. Jambore ini juga terbuka untuk umum," kata Sekretaris Umum The Jakmania Richard Achmad dalam jumpa pers di kantor Lembaga Bantuan Hukum Jakarta, Rabu (19/1/2011/).

Jambore ini, kata Richard, bertujuan untuk mendorong pengurus cabang, pengurus daerah, peserta kompetisi Liga Super Indonesia, Divisi I, dan asosiasi atau para pemegang hak suara dalam musyawarah nasional untuk mengubah agenda kongres tahunan di Bali pada 21-24 Januari menjadi kongres luar biasa.

"Kami ingin mereka mereformasi total struktur PSSI tanpa Nurdin Halid dan Nugraha Besoes," Richard menegaskan.

"Kami berharap jambore ini menguatkan dukungan bagi perubahan sepak bola. Kami juga akan mendatangi KPK dan Komisi X. Jambore merupakan momen yang tepat bagi kami untuk bersatu karena lawan kami sama," lanjutnya.

Jambore ini dilaksanakan di Tugu Proklamasi selama empat hari sejak Kamis besok. Dalam jambore tersebut akan ada beberbagai aktivitas, seperti mimbar politik, musik dan budaya suporter, diskusi publik, aksi simpatik, dan kampanye kesedaran sepak bola.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com