Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuyt Dukung Dalglish, Hormati Hodgson

Kompas.com - 18/01/2011, 03:47 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Dirk Kuyt, penyerang Liverpool, menilai Kenny Dalglish tidak hanya sebagai manajer, tetapi juga tokoh besar klub itu. Ia pun mengaku yakin, Dalglish akan mendongkrak performa dan prestasi tim karena ia bukan cuma akan memberikan arahan strategi, melainkan juga menularkan semangat.

Kenny pernah bermain untuk Liverpool pada 1977-1990 dan pelatih pada 1985-1991. Belum lama ini ia diangkat menjadi pelatih menggantikan Roy Hodgson, yang dinilai gagal setelah hanya membawa tim itu meraih 25 poin dalam 20 pertandingan Premier League musim ini.

"Kedatangan Kenny ke klub ini memberi banyak makna untuk kami. Dia adalah legenda untuk kami semua, baik pemain maupun fans. Kedatangannya sangat positif. Saya rasa cara para pendukung memberikan dukungan juga luar biasa," ujar Kuyt.

"Saya rasa Dalglish adalah salah satu mantan pemain dan manajer yang penting untuk Liverpool. Anda hanya perlu mendengar teriakan orang banyak untuk mengetahui seberapa penting dia," lanjutnya.

"Saya tidak bisa tidak menghargai Hodgson. Dia telah memberikan segalanya yang dia bisa. Dia memberikan segalanya untuk klub dan melakukan yang terbaik. Hanya saja, memalukan jika semuanya tidak berjalan baik," jelas Kuyt.

Selama menukangi Liverpool pada periode kedua ini, Dalglish telah memimpin Liverpool mengarungi dua pertandingan dan memberikan satu poin, yaitu kalah 1-2 dari Blackpool dan imbang 2-2 dengan Everton. (F365)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com