Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vincent Segera Pulang Kampung

Kompas.com - 15/01/2011, 12:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Vincent Partosoebroto, memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya di Belanda setelah gagal lolos seleksi tim nasional U-23.

"Aku telah berdiskusi dengan Riedl. Aku akan kembali ke Belanda pada Selasa nanti," kata Vincent kepada wartawan seusai mengikuti seleksi tahap ketiga, Sabtu (15/1/2011) pagi.

Gelandang SV Hoofddrof tersebut mengaku menerima keputusan Riedl yang mencoretnya. Ia juga mengaku kurang mampu beradaptasi dengan pemain-pemain lokal yang ada.

"Aku tidak terbiasa dengan cuaca, pemain lain, dan lapangan. Pemain lain juga tidak bisa bahasa Inggris sehingga aku kesulitan. Aku merasa kesepian di sini," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Riedl mencoret Vincent karena yang bersangkutan kurang bisa menunjukkan performa terbaik. Dicoretnya Vincent membuat belum ada satu pun pemain dari lima pemain keturunan yang diundang lolos seleksi.

Sebelumnya, pada seleksi pertama yang digelar 7 hingga 9 Januari, Riedl telah mencoret tiga pemain calon naturalisasi, yakni Andrea Bitar, James Zaidan Saragih, dan Arthur Irawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com