Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riedl Maklumi Syamsir Absen

Kompas.com - 08/01/2011, 11:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Guyuran hujan di kawasan Gelora Bung Karno sama sekali tidak mengganggu proses seleksi pemain tim nasional Indonesia U-23 untuk Pra-Olimpiade. Para pemain dinilai tetap memperlihatkan penampilan terbaik dan kelasnya.

Demikian disampaikan Pelatih Timnas U-23, Alfred Riedl, setelah menggelar sesi seleksi, Sabtu (8/1/2011) pagi di Lapangan C, Kompleks GBK, Senayan, Jakarta. Seleksi kali ini diikuti 19 pemain, termasuk dua pemain keturunan Indonesia, James Zaidan Saragih (New York Cosmos) dan Andrea Bitar (Cannes).

Sementara itu, Riedl merestui ketidakhadiran Syamsir Alam di hari kedua seleksi tahap pertama. Syamsir absen karena harus berangkat Sabtu pagi ke Uruguay. Ia sudah dipanggil manajemen klub Penarol untuk menjalani masa pinjaman.

"Tidak apa-apa Syamsir tak bisa ikut proses seleksi selanjutnya karena dia dipanggil oleh klubnya. Saya lihat dia sangat berkomitmen masuk skuad timnas," ujar Riedl.

Sepeninggal Syamsir Alam, jumlah pemain yang ikut hari kedua seleksi tetap seperti hari sebelumnya (Jumat, 7/1/2011), yakni 19 pemain (di antaranya tiga penjaga gawang). Disebutkan, ada satu nama pemain yang baru hadir, yaitu Nasution Karubaba.

Menurut asisten pelatih Wolfgang Pikal, Nasution baru masuk seleksi karena kendala penerbangan dari Manokwari. "Dia ada masalah flight (penerbangan)," kata dia.

Nasution biasa bermain sebagai gelandang bertahan. Pemain kelahiran 1989 ini pernah membela timnas U-23 SEA Games Laos 2009.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com